Mazda Indonesia Masih Impor Utuh Dari Jepang Dan Thailand

Mobil Motor Baru 2015 – Sampai saat ini mobil-mobil Mazda yang ada di Indonesia masih diimpor secara utuh (Completely Built Up/CBU) dari luar negeri. Negara basis produksi mobil Mazda yang dibawa ke Indonesia adalah Jepang dan Thailand. Harga Honda Odyssey 2015

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijana mengatakan, pihaknya belum memiliki rencana untuk mendirikan pabrik perakitan di Indonesia. Padahal, dengan mendirikan pabrik di Indonesia, harga mobil Mazda tentu akan lebih bersaing lagi dengan merek lain.

“Sampai saat ini belum ada rencana bangun pabrik (di Indonesia),” kata Astrid di Tangerang, Senin (30/3/2015) kemarin.

Ia beralasan, Mazda Motor Corporation memiliki kebijakan untuk mendirikan pabrik di beberapa negara. Menurutnya, jika Mazda ingin mendirikan pabrik di Indonesia, maka kondisi pasar di Indonesia harus dalam keadaan stabil. Mobil Honda Jazz Racing Terbaru

“Pada dasarnya kalau bangun pabrik itu kondisi pasar harus sehat agar tidak membebani principal. Pabrik minimal harus produksi 100.000 unit per tahun,” ucap Astrid.

Sebagai pembanding, sepanjang 2014 penjualan Mazda sekitar 9.000 sampai 10.000 unit. Dengan penjualan sebanyak itu, pangsa pasar yang digenggam pabrikan asal Jepang ini di Indonesia mencapai 5,4 persen. Sedan Suzuki Ciaz 2015

Untuk jangka pendek, kata Astrid, pihaknya belum memutuskan pembangunan pabrik di Indonesia. Sebab, Mazda tidak mau gegabah mengambil keputusan untuk mendirikan pabrik.

“Jangka pendek saya kira saat ini belum ada rencana. Kita tidak mau gegabah. Kita masih melihat terkait dengan industri otomotif di Indonesia,” kata Astrid.

Bulan ketiga tahun 2015 sudah akan berakhir dan akan masuk ke bulan April. Namun, sampai saat ini PT Mazda Motor Indonesia (MMI) belum menetapkan target penjualannya di tahun 2015 ini. Harga BMW Series 2 Indonesia

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijana menyatakan alasannya mengapa belum menetapkan target. Menurutnya, MMI masih harus melihat kondisi pasar terlebih dahulu hingga bulan Maret 2015 berakhir.

“Kita masih lihat data industri. Memang Maret tinggal dua hari lagi. Tapi buat kita satu hari juga berharga,” ujar Astrid usai acara peremian diler Mazda Tangerang, Senin (30/3/2015) kemarin.

“Saat ini kita masih sambil menghitung dan kondisi lihat industri,” lanjutnya.

Astrid melanjutkan, tren industri dua bulan pertama tahun 2015 membuat pihaknya tidak mau gegabah menetapkan target. Namun, ia berharap agar kondisi pasar semakin membaik dan penjualan akan meningkat dari tahun sebelumnya.

“Kita lihat trennya, karena kita lihat penurunan dua bulan pertama cukup parah. Kami berharap tumbuh lagi. Tapi seharusnya tidak beda dengan tahun 2014. Dari beberapa faktor makro harusnya sama,” ujarnya.

Sepanjang 2014 itu, penjualan Mazda sekitar 9.000 sampai 10.000 unit. Dengan penjualan sebanyak itu, pangsa pasar yang digenggam pabrikan asal Jepang ini, di Indonesia mencapai 5,4 persen.

Model terlaris pada tahun lalu dicatatkan oleh Mazda CX-5 dan Mazda2. Keduanya memberikan porsi penjualan sekitar 60-62 persen dari total penjualan Mazda Indonesia. Motor TVS Baru 2015

Sumber Detik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s