Mobil PIkap Tata Hadir di GIIAS 2015

Mobil Baru 2015 – Produsen mobil India, PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) berencana menawarkan mobil mungil berbanderol murah namun kuat dan cocok untuk dipakai di pedesaan.

Sebagai penjajakan terhadap pasar, Tata Magic Iris–nama mobil itu–diboyong ke ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

“Mobil kecil ini menggunakan mesin 611 cc dua silinder yang berbahan bakar gas yakni CNG (Compressed Natural Gas). Tenaga yang dihasilkan mencapai 9,9 kW pada 300 rpm dan torsinya 39 Nm pada 1.600 – 1.800 rpm,” tutur Brand Manager Commercial Vehicle TMDI Wilda Bachtiar, saat ditemui di arena GIIAS, ICE-Serpong, Tangerang. harga mini cooper 2015.

Menurut Wilda, kendaraan itu memiliki kapasitas lima orang yakni seorang pengemudi dan empat penumpang dewasa. Bentuknya yang mungil diyakini cocok dengan karakter jalanan di Indonesia yang padat. Kemampuan manuver di jalanan kecil dan padat diklaim telah terbukti saat digunakan di jalanan India.

motor yamaha vixion terbaru 2015, “India juga memiliki kondisi dan karakter jalanan yang sama dengan kita. Selain itu, bahan bakarnya juga cukup banyak di Indonesia dan lebih murah yakni CNG,” ucapnya.

Sementara itu, Public Relation Manager TMDI, Kiki Fajar menambahkan, sasaran yang bakal dibidik Maigic Iris adalah para konsumen peralihan dari motor ke mobil yang saat ini menggunakan motor roda tiga sebagai angkutan pengganti mobil. Selain itu, tak sedikit masyarakat yang meminati mobil kecil ramah lingkungan dengan harga terjangkau.

Jumlah mereka saat ini, kata Kiki, cukup banyak dan terus bertumbuh baik di kota besar maupun pinggiran kota.

“Kalau kita lihat di kota-kota, pinggiran kota, bahkan sejumlah pedesaan, banyak yang menggunakan motor itu. Baik sebagai sarana untuk pendukung kegiatan bisnis maupun mengangkut orang. harga motor yamaha mt 125cc, Nah, kalau kita tawarkan mobil ini akan lebih pas, karena Iris ini bentuknya benar-benar mobil. Harganya pun sangat bersaing,” paparnya.

Baik Kiki mapun Wilda belum bersedia memastikan kapan mobil mungil itu diluncurkan di Tanah Air. Mereka menegaskan, saat ini pihaknya baru penjajakan. Namun yang pasti, jika nantinya benar-benar diluncurkan, maka sasaran prioritas baru di areal perkotaan karena pertimbangan ketersediaan bahan bakar CNG baru tersedia dan mudah didapatkan di perkotaan.

Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia Biswadev Sengupta menambahkan bahwa Tata Motors berkomitmen untuk memberikan solusi bagi Indonesia dengan kendaraan komersial kecil, kendaraan logistik kecil dan kendaraan angkut penumpang.

“Tak hanya itu, kami juga ingin menjadi bagian dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia,” tegasnya.

Tata Iris CNG menggunakan satu silinder mesin CNG dengan tangki CNG Tata Iris berkapasitas 10 kg atau setara dengan kemampuan jarak tempuh hingga 220 kilometer. matic baru 2015,

Bisnis kuliner menggunakan truk pikap atau Food Truck, atau kuliner mobile makin menjamur di kota-kota besar. Salah satu sosok yang menjalani usaha ini adalah artis Christian Sugiono.

Untuk operasional food trucknya, suami dari Titi Kamal ini menggunakan pikap buatan India, Tata Ace EX2.

“Tata Ace EX2 cocok untuk wirausahawan kecil menengah yang baru memulai bisnis kuliner mobile. Harga yang murah, mesinnya yang diesel 700 cc rasanya tidak berlebihan untuk dijadikan sebuah kendaraan usaha. Apalagi harga solar lebih murah serta konsumsi bahan bakarnya yang irit,” paparnya.

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) yang merupakan anak perusahaan Tata Motors Ltd memang serius membidik sektotrusaha kecil menengah (UKM) khususnya usaha kuliner mobile. Dua varian pikap – Tata Super Ace 1400 cc diesel dan Tata Ace EX2 700 cc diesel – pun disodorkan. Apa alasannya?

“Dalam dua tahun belakangan usaha kuliner mobile sedang tren. Kami melihat ada kesesuaian yang erat antara tren dengan produk kami dan kami ingin menawarkan solusi kendaraan komersial yang kuat dan pintar untuk segmen ini,” ujar Pankaj Jain, Direktur Marketing dan Distribusi TMDI, di sela acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, di ICE-Serpong, Tangerang Selatan.

Usaha kuliner mobile yang tengah menjamur di kota-kota besar, kata dia, merupakan bagian dari 50 juta pelaku usaha UKM aktif yang ada di Indonesia. Hal itu terbukti banyak munculnya komunitas atau paguyuban para pedagang kaki lima dan usaha kuliner mobile di Tanah Air.

Komunitas atau kelompok itulah yang rangkul oleh TMDI. Terlebih, klaim Pankaj, karakter dan keunggulan produk Tata Motors juga sesuai dengan karakter usaha UKM, yakni mampu menekan ongkos operasional maupun produksi usaha tersebut.

“Karena produk Tata Motors menjamin biaya kepemilikan yang lebih rendah di kelasnya. byson fi. Pengguna akan menikmati keuntungan lebih dan TMDI menjamin kenyamanan purna jualnya. Tenyu, itu menjadi keuntungan tersendiri bagi pelaku UKM, termasuk pengusaha kuliner mobile,” ucapnya.

Sumber Oto Detik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s