Suzuki Wagon R Terbaru Meluncur Bulan Depan

Mobil Terbaru 2015 – mobil murah Suzuki Karimun Wagon R bakal lebih aman buat penumpang. Bulan depan, Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4 akan meluncurkan versi terbaru model di kelas Low Cost Green Car (LCGC) itu dengan tambahan fitur kantong udara. honda sonic 150r

“Bulan depan, ya di tengahlah,” jawab Direktur Marketing SIS R4 Makmur ketika ditanya kapan waktu peluncurannya, di Tangerang, Minggu (31/8/2015).

Melengkapi model dengan kantong udara jadi cara SIS R4 merespons keinginan konsumen. Makmur mengatakan ada segmen yang ingin fitur keamanan tambahan. Buat SIS R4, produk baru ini melebarkan harga jual Wagon R di pasaran.

foto mobil sport, Makmur tidak menyebutkan selisih harga model lama dengan model plus kantong udara, namun dipastikan penyesuaiannya sudah mengikuti kebijakan pemerintah tentang LCGC. Dalam Peraturan Menteri Perindustrian No. 33/M-IND/PER/7/2013 tentang Pengembangan Produksi Kendaraan Bermotor Roda Empat yang Hemat Energi dan Harga Terjangkau, tertulis, penyesuaian harga bisa dilakukan maksimal 10 persen untuk produk yang memiliki tambahan fitur keselamatan penumpang.

Model Wagon R yang sekarang masih dijual punya 10 varian, termurah GA Rp 95,4 juta hingga AGS Dilago Rp 125,5 juta. Jika ditambah kantong udara, harga termahal Wagon R semakin mendekati hatchback Celerio (termurah Rp 147,5 juta). Kantong udara merupakan pilihan utama SIS R4, meski sebenarnya masih ada segmen lain yang berpotensi, yaitu peminat transmisi otomatis.

Pada gelaran motor show dua tahun lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pernah memperkenalkan Wagon R dengan kapasitas 7 orang penumpang. harga mini cooper baru, Suzuki mengklaim, model itu dihadirkan hanya untuk keperluan survei. Dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, mobil tersebut tidak dipamerkan.

Makmur, 4W Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menuturkan, saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan dan belum bisa dipastikan kapan model tersebut masuk dalam produksi massal. Menurutnya, hasil survei yang pernah dilakukan menunjukan masyarakat Indonesia cukup antusias.

“Respon pasarnya sangat bagus, dan kalau ditanya perlu ada model itu, jawabannya perlu tapi kapannya itu saya belum bisa pastikan,” elak Makmur saat berbincang dengan KompasOtomotif di booth Suzuki GIIAS 2015, di International Convention Exhibition (ICE), BSD, Rabu (26/8/2015).

Dalam membuat kendaraan, lanjut Makmur, tidaklah mudah, apalagi model tersebut akan dijadikan mobil murah/LCGC Suzuki dengan kapasitas 7 orang penunpang, pasti harus sesuai dengan regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah. kekurangan kawasaki ninja ss, Seperti radus putar berapa, konsumsi bahan bakar minyak, dan mobil tersebut harus sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia.

“Masalah yang masih dipikirkan adalah mau benar-benar 3 baris, atau 3 baris “banci”. Bisa saja kita bikin, tapi bukan itu yang kita mau, jadi perlu studi, perlu juga disesuaikan dengan regulasi pemerintah. Kita harus hitung secara baik agar hasilnya nanti seperti Ertiga yang bisa memenuhi keinginan keluarga,” bebernya.

Makmur menambahkan, untuk mengembangkan produknya itu sendiri dilakukan di Jepang, tapi mengenai survei pasar, jalan dan kebutuhan masyarakat hingga konsumsi bahan bakar minyak (BBM) tetap dilakukan di Indonesia.

“Begitu semuanya selesai, baru dibawa ke Indonesia. Idealnya dalam membuat produk baru itu sekitar tiga sampai lima tahun. Karena tidak lah mudah,” tegas Makmur. harga suzuki ciaz indonesia.

Sumber Otomotif Kompas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s