Kelebihan dan Keunggulan Yamaha Aerox 155 Terbaru

Yamaha Aerox 155 yang dipertunjukkan dalam spesifikasi yamaha yzf r6 touring Jakarta-Sukabumi oleh komune JNC (Jurnalis NMax Club), 9-11 Desember 2016 mempunyai banyak feature terbaru.

Image result for beda nmax dan aerox

Satu diantara feature yang menarik yaitu perbandingan nmax dan aerox 155 Valve Variable Actuation atau VVA sebagai satu diantara feature efisiensi Blue Core yang disandang mesin skuter matik baru pabrikan Yamaha. VVA terlebih dulu diaplikasikan pada NMax 155cc yang memakai mesin yang sama juga dengan Aerox155.

VVA diklaim bisa bikin mesin membuahkan tenaga yang maksimal pada putaran tinggi. Mesin SOHC 155 cc itu 4 katup dengan 2 intake serta 2 exhaust. Namun satu camshaft yang dipunyainya itu diperlengkapi dengan 3 profil tidak sama, dengan 1 profil untuk katup exhaust serta 2 profil lagi untuk katup intake. Dan rocker arm penambahan yang ada as penghubungnya. Komponen yang lain satu motor solenoid untuk mengatur operasi rocker arm.

Katup intake dioperasikan oleh camshaft yang memilki dua profil tidak sama dengan cara bertukaran. Camshaft intake dua profil atau cam penonjok rocker arm itu semasing lain saat tugasnya, satu profil untuk putaran dibawah 6. 000 rpm (low lift), profil yang lain untuk diatas 6. 000 rpm. Profil camshaft untuk putaran diatas 6. 000 rpm memiliki bentuk lebih tinggi, supaya bukaan katup lebih dalam (high lift).

VVA Yamaha
Camshaft Aerox dengan 3 profil, 2 intake, 1 exhaust. Photo : yamaha
Ketika putaran rendah, rocker arm masihlah dioperasikan oleh profil low lift. Namun waktu putaran mesin tinggi, motor solenoid bakal menghimpit tuas yang menghubungkan lengan rocker arm hingga profil high lift yang saat ini bertugas buka katup lebih dalam. Maksudnya terang, supaya bukaan katup intake lebih lama, serta semburan kombinasi bahan bakar serta hawa semakin lebih banyak. Akhirnya, pembakaran semakin lebih besar, tenaga yang dibuat bakal maksimal.

Aerox155 sampai sekarang ini belum di pasarkan, sebab harga nya juga belum ditetapkan, dijanjikan pada awal 2017 kelak Aerox155 telah dapat didapati di diler Yamaha.

Sepeda motor ini dapat mempunyai feature pandai terbaru seperti feature Stop & Start Sistem (SSS), system yang bakal mematikan mesin bila Aerox155 itu berhenti kian lebih 5 detik sesudah bergerak dengan kecepatan diatas 20 km/jam. SSS yang cuma untuk varian S saja itu bakal menyalakan mesin kembali saat ingindara memutar gas kembali.

Feature SSS tadi di dukung oleh generator-starter Smart Motor Generator (SMG). Waktu menyalakan mesin SMG bakal berperan sebagai motor starter serta saat mesin menyala, manfaatnya beralih sebagai generator penghasil listrik. Lantaran SMG terintegrasi dengan crankshaft jadi tidak perlu gigi reduksi seperti pada motor starter konvensional. Alhasil, penyalaan mesin tak akan menyebabkan bunyi friksi gir reduksi.

Aerox155 juga diperlengkapi dengan SKS (Smart Key Sistem), satu system keyless atau remote. Ingindara tidak dipusingkan dengan kewajiban memasukkan anak kunci ke tempat tinggal manfaat buka kunci stang serta menyalakan mesin. Kunci system SKS cukup dikantongi ingindara, serta untuk buka pengaman stang serta menyalakan mesin tinggal memutar tombol ditempat tempat tinggal kunci.

Serta spesial varian S Aerox155 bakal diperlengkapi feature pengereman ABS untuk roda depannya. Feature bakal menghindar ban terkunci waktu pengereman, itu memanglah cuma one channel ABS.

 

Source : http://otonity.com/39352/harga-yamaha-xmax-250-2017.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s