Oli Motor Matic dan Manual Berbeda, Harus Paham

Oli utk motor matic di kenal dengan sebutan automatic transmission fluid (ATF). Oli itu berguna sebagai pelumas mesin dan bertugas sebagai penghantar cara membuat tarikan motor enteng dalam mekanisme perpindahan gigi transmisi.

” Ketaksamaan oli motor transmisi matic serta manual bukan hanya dipandang dari kekentalan. Tetapi dengan cara kegunaan juga sangatlah tidak serupa, ” kata Yosi yang miliki bengkel sepeda motor Bengbrand, terhadap Metrotvnews. com di Bekasi, beberapa saat lalu.

Seterusnya Ia menuturkan, oli utk motor manual cuma kaca film terbaik melumasi mesin. Dan oli utk motor matic berguna utk melumas mesin perpindahan gigi transmisi.

Pembeda lain dapat dipandang dari kode Japanese Automotive Standard Association (JASO). Di motor matic ditandai dengani kode JASO MB yg memberikan terdapatnya kandungan molybdenium atau zat aditiv ‘friction modifier’ utk menambah tingkat pelumasan oli maka mampu menambah performa motor matic.

Dan utk motor manual ditandai dengan kode JASO MA, yg miliki kandungan zat aditiv senyawa dengan kampas kopling. Hal tersebut bertujuan biar kopling tdk enteng selip serta menambah daya gesekan di modif nmax kopling.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s